Study with Me if not now when?

Jumat, 31 Mei 2013

Peluang Usaha Sepatu Lukis Unik

peluang usaha sepatu lukis unik
Berawal dari menonton acara di Metro TV 8-11 Show
tadi pagi yang menghadirkan narasumber seorang wirausahawati dibidang sepalu lukis, maka saya ingin sedikit berbagi mengenai peluang usaha sepatu lukis tersebut, peluang, kesempatan, dan momentum yang bisa kita manfaatkan dari bisnis tersebut.
Peluang usaha sepatu lukis sebenarnya bukanlah satu hal yang baru, sudah banyak orang yang menjualnya dengan motif gambar yang beraneka ragam, mulai dari kartun , logo, hingga tanaman bunga dan beberapa motif lainnya. Namun sepertinya belum terlalu populer dikalangan masyarakat, tapi sudah banyak yang mencari juga sebenarnya. Nah oleh karena itu bisakah kita masuk ke bisnis ini dengan sedikit sentuhan dan pemasaran yang cukup unik ? saya rasa bisa.
Jika kita ingin beda dari pengusaha sepatu lukis lainnya, maka sebaiknya kita mencoba memberikan sentuhan nuansa yang berbeda dari motif lukisan yang akan kita goreskan di sepatu tersebut. saya tidak akan berbicara banyak mengenai bahan baku dan bagaimana membuatnya, yang inin saya sampaikan adalah upaya kita untuk lebih kreatif jika ingin menggeluti bisnis ini. Peluang usaha ini bisa dilakukan oleh siapa saja yang terpenting ada kemauan dan kreatifitas dalam hal pembuatan dan juga pemasarannya.
Peluang Usaha Sepatu Lukis
yang unik dalam hal ini mungkin kita bisa menrapkan strategi pemasaran produk yang lain dari yang lain. Jika pengusaha lainnya melukis motif kartun dan bunga serta logo, maka sepatu lukis anda mungkin bisa menambahkan nama konsumen atau inisial konsumen datau pesan konsumen apa saja yang dia mau untuk dilukis didalam sepatu pesanannya. Metode ini berlaku untuk sepatu yang dipesan oleh konsumen karena kita memerlukan pesan yang akan ditampilkan disepatu itu dari konsumen. Untuk produk yang lain anda bisa menggambar seperti penjual lainnya.
Kalu bagaimana kalo kita tidak bisa melukis? ya belajar dong dikit-dikit, namun bagaimana jika kita tidak punya cukup waktu untuk belajar. Ada solusi diantaranya anda haru smencari partner yang bisa melukis bagaimanapun caranya, silahkan pasang iklan baris di koran atau iklan radio bahwa anda membutuhkan seorang illustrator setidaknya orang yang bisa melukis gambar gambar kecil semacam bunga, logo, boneka dan sejenisnya. Bukan tidak mungkin hal ini bisa anda lalukan jika memang ingin serius namun anda tidak bis asecara teknis. SIlahkan atur bagi hasilnya atau anda bisa menggaji tenaga lukis anda tersebut.
Web/blog sebaiknya anda bikin juga jika ingin serius menjalankan peluang usaha ini, mengingat sepatu pangsa pasarnya bisa luas/nasional maka toko online virtual sebaiknya anda miliki juga.
Silahkan main ke forum semacam kaskus, ke web directory semacam indonetwork atau toko bagus jika ingin memasarkan secara online. Jangan lupa juga kerjasama dengan toko sepatu daerah sekitar anda, lihat respon pasarnya jika berjalan baik maka anda bisa kerjasama dengan toko tersebut ke arah yang lebih besar.
Peluang usaha ini memang terbilang unik dan kreatif. Menulis/melukis diatas sepatu dengan motif yang beraneka ragam. Penulis tidak terlalu detail mengetahui secara teknis peluang usaha jenis ini, namun setidaknya penulis menyampaikan hal ini sebagai referensi bisnis usaha buat para pembaca blog niatusaha.com.
Semoga peluang usaha ini bisa bermanfaat dan berguna buat anda semua. Terima Kasih.
Peluang Usaha Sepatu Lukis Unik, 4.0 out of 5 based on 10 ratings SharePosted on Friday, January 6th, 2012 at 11:22 am in Inspirasi Peluang Usaha, Peluang Usaha   |  RSS feed Comments are currently closed, but you can trackback from your own site.
Source

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Study with Me if not now when?